Kamis, 14 Oktober 2010

Menjelajahi Pantai-Pantai di Indonesia

Nusa Dua BeachImage by rachdian via FlickrSumber: www.AnneAhira.com
Indonesia sudah dikenal masyarakat internasional dengan wisata baharinya. Tentu saja ini karena dua-pertiga dari luas Indonesia terdiri dari lautan. Oleh karena itu, banyak sekali obyek wisata pantai-pantai di Indonesia. Rata-rata punya keindahan tersendiri!
Dari ribuan wisata pantai di Indonesia, ada beberapa pantai yang keindahannya tersohor sampai ke mancanegara. Diantaranya Pantai Kuta, Pantai Jimbaran, dan Pantai Sanur yang ada di Bali. Di pulau dewata ini, Pantai Legian, Seminyak, dan Nusa Dua, juga cukup populer di telinga wisatawan asing. Karena sangat ramai, pantai ini mungkin kurang cocok bagi Anda yang ingin bersantai dan merasakan ketenangan.

Dari Surfing, Berkuda, Sampai Backpacking

Untuk Anda yang mendapat kesempatan pergi ke Pontianak, jangan lupa mengunjungi Pantai Pasir Panjang. Lokasinya di Singkawang, kira-kira 2 jam perjalanan dari pusat kota. Pantai ini cocok sekali untuk Anda yang hobi bermain surfing karena ombaknya tinggi sekali.
Nah, kalau hobi berpetualang, jangan lupa mengunjungi pantai Ngliyep. Lokasinya di sebelah selatan kota Malang. Ini karena jalanan menuju ke sana kurang bagus dan berbukit-bukit. Cukup menantang kalau dibandingkan yang lain bukan?
Jember juga punya pantai Papuma. Banyak yang memilih pantai ini karena lebih bagus daripada pantai Watu Ulo yang lebih dulu terkenal. Sementara warga Yogyakarta juga punya kebanggaan dengan pantai Parangtritisnya.
Meski pantainya tidak sebersih pantai lain, pantai ini masih menjadi tujuan utama orang yang hobi berkuda. Ya, dengan menyewa kuda di tempat yang sudah disediakan, Anda bisa merasakan pengalaman tak terlupakan berkuda di sepanjang pantai.
Sulawesi selatan juga memiliki pantai yang tidak kalah indahnya. Namanya pantai Selayar dan Taka Bonerate. Hanya saja kalau ingin backpacking, tempat ini kurang direkomendasikan karena tidak banyak dilewati kendaraan umum. Kondisinya yang belum banyak dijamah, cukup menarik turis asing.
Sementara di Balikpapan, Anda juga bisa mengagumi keindahan pantai Manggar dan pantai Lamaru. Dan yang ingin berpetualang di Lombok, jangan lupa kunjungi pantai Senggigi. Saking indahnya, pantai ini disebut-sebut tidak kalah dengan pantai Kuta dan banyak menarik wisatawan mancanegara.

Pantai Kota Metropolitan

Untuk warga Jakarta yang punya kesibukan sebagai warga metropolitan dan tidak punya waktu banyak untuk menjelajahi pantai di daerah lain, pantai Ancol bisa jadi tujuan alternatif. Meski ramai sekali di sore hari dan baunya juga lumayan anyir, pantai ini masih menjadi favorit warga Jakarta untuk melepaskan kepenatan di sore hari.
Hal yang sama juga berlaku untuk kota Surabaya yang sekarang macetnya sudah hampir menyamai Jakarta. Mereka punya pantai Kenjeran yang menjadi “Ancol”-nya Surabaya. Bahkan banyak juga warga luar kota yang berdatangan karena ingin melihat ikan paus yang diawetkan disana.
Tunggu apalagi? Rencanakan perjalanan Anda, dan jelajahilah pantai-pantai di Indonesia.
Enhanced by Zemanta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar